Berita Tanggul Semarang Jebol Capai 20 Meter Terbaru
Berita Tanggul Semarang Jebol Capai 20 Meter Terbaru

Berita Tanggul Semarang Jebol Capai 20 Meter Terbaru

Posted on

media.tanjunglegend.comBerita Tanggul Semarang Jebol Capai 20 Meter Terbaru. Berita terhangat mengenai terjadinya pristiwa mengenaskan tentang, jebolnya tanggul di semarang capai 20 meter.

Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan luas tanggul laut yang rusak di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menyebabkan banjir limpasan air laut yang masuk ke daratan mencapai panjang 20 meter dengan lebar 1,5 meter. Tanggul rusak oleh perampokan besar.

“Rob besar mengakibatkan tanggul penahan air laut di daerah Lamicitra tidak mampu menampung air laut yang cukup besar,” kata Winarsono di Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Dia mengatakan upaya yang sudah dilakukan sejak Senin (22/5/2022) malam itu adalah melakukan penyisiran di sekitar lokasi tanggul yang rusak. Menurutnya, evakuasi pekerja terdampak banjir di Kawasan Pelabuhan Semarang juga sudah dilakukan.

berita tanggul semarang jebol

Selain tanggul rusak, limpasan air laut yang masuk ke daratan juga menyebabkan sejumlah desa di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas tergenang air.

Beberapa lokasi yang terkena dampak termasuk area Tambak Lorok dan Desa Kemijen.”Tidak ada yang mengungsi, warga memilih tinggal di rumah,” katanya.

Dia mengatakan ketinggian rob, yang menggenangi desa-desa di sekitar Tanjung Emas, bisa mencapai 80 sentimeter.

Ia menambahkan, BPBD telah menyiapkan dapur umum di Kabupaten Semarang Utara untuk membantu masyarakat terdampak banjir rob.

berita semarang hari ini tanggul jebol

Sebelumnya, rob banjir atau pasang surut yang melimpah ke daratan dengan ketinggian lebih dari 2 meter menghantam wilayah pesisir Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022), khususnya wilayah sekitar Pelabuhan Tanjung Emas.

Ribuan pekerja dari sejumlah pabrik yang berlokasi di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas menyelamatkan diri dari acara tersebut. Selain sepeda motor dan mobil, ribuan mesin jahit dan mesin produksi di sejumlah pabrik juga dibanjiri rob.

Puluhan kontainer atau peti kemas yang berada di Pelabuhan Tanjung Emas juga tampak terendam banjir rob yang terjadi bersamaan dengan gelombang tinggi, dan diperparah dengan runtuhnya tanggul laut di kawasan pelabuhan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai, Berita Tanggul Semarang Jebol Capai 20 Meter Terbaru. Untuk informasi lebh lengkapnya kalian bisa kunjungi situs resmi kami di www.media.tanjunglegend.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *