Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft Yang Perlu Di Ketahui
Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft Yang Perlu Di Ketahui

Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft Yang Perlu Di Ketahui

Posted on

media.tanjunglegend.com – Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft Yang Perlu Di Ketahui. Pelatihan Sertifikasi Microsoft menyediakan sumber daya. Untuk membantu Anda mempersiapkan dan unggul dalam pekerjaan yang memerlukan keterampilan perangkat lunak ini.

Dengan bukti pelatihan Microsoft di resume Anda, Anda akan siap untuk sukses di berbagai bidang profesional. Pada artikel ini, kita akan membahas apa yang termasuk dalam Pelatihan Sertifikasi Microsoft dan bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mendapatkan kredensial ini.

Apa itu pelatihan sertifikasi Microsoft?

Program sertifikasi Microsoft mempersiapkan karyawan dan calon karyawan agar berhasil menggunakan produk Microsoft. Seperti Office, dan keterampilan perangkat lunak terkait, seperti pengkodean dan administrasi database.

Meskipun gelar sarjana dalam ilmu komputer menunjukkan bahwa Anda memiliki pemahaman dasar tentang bidang TI. Program Microsoft dapat membantu Anda menampilkan pengetahuan khusus Anda di bidang tertentu di bidang tersebut.

Karena program sertifikasi Microsoft menawarkan berbagai tingkatan pelatihan. Anda dapat mempertimbangkan pelatihan ini apakah Anda seorang pelamar tingkat awal.

Yang bertujuan untuk memberikan kesan yang baik pada resume Anda. Atau Anda telah berkecimpung di bidang teknologi selama 10 tahun dan sedang mencari pertumbuhan peluang.

Proses sertifikasi Microsoft

Proses sertifikasi Microsoft dapat mengakomodasi tingkat keahlian apa pun. Untuk menemui Anda di tingkat individu, ada tiga tahap sertifikasi yang harus Anda kejar:

  • Dasar:Ini adalah tingkat pemula untuk program sertifikasi Microsoft. Mulailah di sini jika Anda beralih ke ruang karier baru atau baru memasuki bidang teknologi.
  • Associate:Mulailah di sini jika Anda memiliki pengalaman dua tahun di bidang teknologi. Microsoft menyarankan untuk memiliki sertifikasi Fundamental sebelum memperoleh sertifikasi Associate, tetapi sertifikasi awal tersebut tidak diperlukan.
  • Pakar:Mulailah di tingkat Pakar jika Anda memiliki pengalaman teknis antara dua sampai lima tahun. Anda mungkin perlu menyelesaikan ujian tingkat Associate untuk memenuhi syarat sertifikasi tingkat Pakar.

Di awal proses sertifikasi, Anda akan mengikuti ujian kualifikasi yang, setelah Anda lulus, menjadikan Anda Profesional Bersertifikat Microsoft (MCP). Setelah Anda memperoleh status MCP, Anda akan dapat mengakses ujian lanjutan dan manfaat program lainnya. Dari sana, Anda dapat memilih jalur spesialisasi.

Jenis sertifikasi Microsoft

Microsoft memiliki berbagai macam produk dan sistem, sehingga juga menyediakan berbagai pelatihan dan ujian sertifikasi. Jenis sertifikasi yang berbeda akan memberi Anda salah satu dari lima kredensial:

  • Microsoft Technology Associate (MTA)
  • Microsoft Certified Solutions Associate (MCSA)
  • Pakar Solusi Bersertifikat Microsoft (MCSE)
  • Pengembang Solusi Microsoft (MCSD)
  • Spesialis Microsoft Office (MOS)
  • Pelatih Bersertifikat Microsoft (MCT)

Anda mungkin memutuskan untuk menyelesaikan setiap ujian untuk menjadi ahli di berbagai bidang atau hanya mengkhususkan diri pada satu bidang. Ada banyak kemungkinan jalur dan spesialisasi untuk pelatihan Microsoft. Apa pun kebutuhan Anda, Microsoft memiliki sertifikasi dalam kategori berikut:

  • Microsoft Cloud
  • Microsoft Mobility
  • Data Microsoft
  • Produktivitas Microsoft
  • Pembuat Aplikasi Microsoft
  • Aplikasi Bisnis
  • Infrastruktur Inti

Di jalur sertifikasi cloud, Anda akhirnya bisa mendapatkan kredensial MTA dan MCSA. Karena jalur MTA sangat berfokus pada teknologi, termasuk topologi jaringan, Office 365, dan firewall.

Sertifikasi ini akan menyampaikan kepada perusahaan bahwa Anda dapat menggunakan layanan dan sistem yang terkait dengan cloud Microsoft secara memadai.

Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft

Di sisi lain, jalur MCSA mempersiapkan Anda untuk lebih memahami server dan pengembangan. Ikuti lagu ini untuk membuktikan pengetahuan Anda tentang Server Windows, Pelaporan BI, dan Pengembangan SQL BI.

Jalur Microsoft Mobility juga dapat mengarahkan Anda ke sertifikasi MTA. Kursus ini akan meningkatkan pengetahuan Anda tentang perangkat Windows dan menguji pengalaman Anda dengan firewall, jaringan berbasis Windows, Direktori Aktif, dan produk anti-malware.

Sertifikasi ini akan menggambarkan kemampuan Anda untuk meningkatkan sistem dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi pada semua perangkat yang terhubung ke jaringan perusahaan.

Jalur sertifikasi Microsoft Data akan mengarahkan Anda ke trio kredensial termasuk MCSE, MCSA, dan MTA. Jalur MTA hanya mengharuskan Anda untuk mengikuti satu ujian pada dasar-dasar database dan jalur Data MCSE mencakup sertifikasi tunggal dalam Manajemen Data dan Analisis.

Di sisi lain, kursus MCSA berisi enam sertifikasi, yang masing-masing berisi area penekanan yang berbeda: SQL Server 2012/2014, Pengembangan Basis Data SQL 2016, Pengembangan SQL 2016 BI, dan Administrasi Basis Data SQL 2016. Opsi ini akan membantu Anda menguasai database dan pengembangan database.

Fungsi sertifikat microsoft

Sertifikasi yang dapat Anda peroleh di kursus Produktivitas Microsoft mungkin lebih bervariasi daripada di kategori sertifikasi lainnya. Opsi ini dapat menampilkan kemahiran dalam Microsoft Word atau dalam mengelola layanan cloud Microsoft. Karena jalur ini sangat bervariasi, Anda dapat mengikutinya untuk mendapatkan kredensial MCSE dan MOS.

Trek Produktivitas MCSE menguji pengetahuan Anda tentang beberapa versi Windows Server, Exchange Server, dan SharePoint Server, serta Skype for Business.

Kursus ini akan mempersiapkan Anda untuk mentransfer perusahaan Anda ke cloud, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan keamanan data organisasi Anda.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti jalur Produktivitas MOS, Anda harus memutuskan apakah Anda ingin mengejar sertifikasi untuk setiap aplikasi di Office Suite atau jika Anda hanya memerlukan spesialisasi dalam satu aplikasi.

Meskipun Microsoft menawarkan sertifikasi di Office 2013, Anda kemungkinan besar akan menggunakan pengetahuan di tempat kerja dengan menjadi tersertifikasi di Office 2016. Untuk mendapatkan sertifikasi Expert MOS, Anda hanya perlu mengikuti dua ujian. Sertifikasi Master, bagaimanapun, membutuhkan kelulusan enam ujian.

Pembuat Aplikasi Microsoft

Jalur Microsoft App Builder melibatkan dasar-dasar aplikasi dan program. Di jalur ini Anda bisa mendapatkan sertifikasi MCSA, MTA dan MCSD. Opsi MTA di maksudkan untuk pengembang perangkat lunak tingkat pemula yang ingin meningkatkan keterampilan fundamental mereka.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, Anda harus lulus salah satu dari lima ujian tentang berbagai topik, termasuk dasar-dasar pengembangan aplikasi HTML5, Python atau JavaScript, HTML dan CSS, dasar-dasar pengembangan perangkat lunak, dan pengenalan bahasa pemrograman berbasis blok.

Di jalur MCSA, Anda dapat mengejar dua kredensial. Yang pertama, sertifikasi Universal Windows Platform (UWP), menguji pengetahuan Anda tentang pengembangan profesional, khususnya tentang pemrograman C # dan pengembangan aplikasi seluler.

Kredensial Aplikasi Web kedua menunjukkan bahwa Anda dapat mengembangkan aplikasi web dan menguji Anda pada aplikasi Web ASP.NET MVC dan pemrograman dalam HTML5 dengan JavaScript.

Terakhir, trek MCSD akan mengarahkan Anda ke sertifikasi Pembuat Aplikasi. Sebelum mendapatkan kredensial ini, Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan MCSA: sertifikasi Aplikasi Web.

Jalur MCSD memungkinkan Anda untuk mengkhususkan diri dalam salah satu dari lima area penekanan: mengembangkan solusi Azure, membangun aplikasi seluler, mengembangkan Azure dan layanan web, mengembangkan MS Azure, pemrograman dalam HTML5 dengan JavaScript, pemrograman dalam C # dan mengembangkan aplikasi ASP.NET MVC.

Aplikasi Bisnis Microsoft

Dengan opsi Aplikasi Bisnis, Anda bisa mendapatkan kredensial MCSA dan MCSE. Lintasan MCSA mencakup sertifikasi Microsoft Dynamics 365 for Operations.

Memiliki sertifikat ini di resume Anda akan menunjukkan penguasaan Anda atas Microsoft Dynamics 365 dan menggambarkan bahwa Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menerapkan Microsoft Dynamics 365 dalam operasi perusahaan Anda.

Ini adalah jalur yang ideal jika Anda berencana melamar untuk menjadi atau maju sebagai konsultan teknis, programmer, atau personel TI.

Jika Anda mengejar kredensial MCSE, Anda harus terlebih dahulu memperoleh MCSA: kredensial Microsoft Dynamics 365 for Operations dan kemudian lulus ujian lainnya.

Anda diizinkan untuk memilih ujian mana yang lebih sesuai dengan spesialisasi Anda dari delapan penekanan: layanan pelanggan, distribusi dan perdagangan, Microsoft Dynamics 365 untuk penjualan, perdagangan, layanan lapangan, bakat, ritel dan manajemen keuangan.

Jika sertifikasi MCSA membuktikan dengan lebih baik kemahiran Anda dalam masalah teknis, penekanan MCSE menggambarkan kemampuan Anda untuk menerapkan Microsoft Dynamics 365 di cabang bisnis yang berhubungan dengan konsumen lainnya.

Meskipun Anda harus membuat berbagai keputusan di kategori lain, jalur Infrastruktur Inti hanya menawarkan satu sertifikasi: MCSE. Kursus Infrastruktur Inti MCSE menyatakan bahwa Anda mahir dalam manajemen sistem, penyimpanan, virtualisasi, pusat data, manajemen identitas, dan jaringan.

Sebelum menyelesaikan opsi ini, Microsoft mengharuskan Anda menyelesaikan MCSA: Windows Server 2012 atau sertifikasi 2016 terlebih dahulu.

Setelah Anda menyelesaikan prasyarat ini, Anda harus lulus satu ujian dari tujuh opsi: mengonfigurasi dan mengoperasikan cloud hybrid dengan tumpukan Microsoft Azure, merancang dan menerapkan solusi Cloud Data Platform, mengamankan Windows Server 2016.

Menerapkan pusat data yang ditentukan perangkat lunak, mengembangkan infrastruktur server, menerapkan infrastruktur server lanjutan, dan membangun solusi Big Data Analytics.

Pelatih Bersertifikat Microsoft

Setelah Anda membangun keahlian Anda setidaknya di salah satu bidang ini, Anda bisa menjadi Pelatih Bersertifikat Microsoft (MCT). Sebagai MCT, Anda dapat mengajari orang lain tentang perangkat lunak, program, dan teknologi Microsoft.

Selain manfaat dari area lain dari program Sertifikasi Microsoft, menambahkan “Pelatih Bersertifikat Microsoft” ke resume Anda tidak hanya akan menampilkan keahlian Microsoft Anda, tetapi juga akan menyoroti kepemimpinan dan keterampilan komunikasi Anda.

Berikut Manfaat pelatihan sertifikasi Microsoft

Selain menjadi alat pendidikan yang umumnya bermanfaat, program Sertifikasi Microsoft menawarkan banyak manfaat yang akan diterapkan baik di tempat kerja Anda saat ini maupun di pencarian kerja di masa mendatang:

  • Potensi pertumbuhan yang lebih tinggi
  • Visibilitas yang ditingkatkan
  • Kefasihan dalam Microsoft Office
  • Peningkatan fleksibilitas

Potensi pertumbuhan yang lebih tinggi

Pelatihan Sertifikasi Microsoft dapat meningkatkan resume Anda untuk membantu Anda memperoleh pekerjaan, tetapi itu juga dapat memungkinkan Anda untuk maju di perusahaan Anda saat ini. Dengan kualifikasi yang diberikan oleh program sertifikasi, kemungkinan besar Anda akan menegosiasikan kenaikan gaji.

Kualifikasi tersebut juga dapat membuat Anda menjadi kandidat yang lebih menarik untuk promosi dalam bisnis Anda saat ini. Pengetahuan yang divalidasi melalui pelatihan sertifikasi Microsoft akan membuat Anda lebih produktif dan lebih siap untuk memecahkan masalah, yang mempersiapkan Anda untuk unggul dalam posisi kepemimpinan.

Visibilitas yang ditingkatkan

Salah satu tantangan dalam mencari pekerjaan baru dan maju dalam pekerjaan Anda saat ini adalah menonjol di antara banyak kandidat lainnya. Pelatihan Sertifikasi Microsoft dapat membedakan Anda dengan memberikan verifikasi tambahan atas kemampuan Anda.

Daripada hanya menempatkan “Kemahiran dalam pengembangan aplikasi Microsoft” di bagian keterampilan di resume Anda, Anda dapat mengizinkan lencana sertifikasi Microsoft untuk mewakili pengalaman Anda dengan lambang visual.

Program sertifikasi juga memudahkan untuk membagikan kredensial Anda secara online, yang dapat membantu Anda menonjol di jaringan profesional saat Anda mencari pekerjaan baru.

Kefasihan dalam Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft

Mampu membuat dokumen di Microsoft Word adalah persyaratan umum bagi sebagian besar pelamar kerja, tetapi kelancaran lengkap di semua aplikasi Microsoft Office dapat memberi Anda keterampilan yang dapat ditransfer untuk menyelesaikan berbagai masalah menggunakan suite Office.

Selain membuktikan kemampuan Anda untuk mengembangkan dokumen profesional dan presentasi yang mengesankan.

Pelatihan Sertifikasi Microsoft juga akan menunjukkan bahwa Anda dapat mengembangkan bagan yang efektif. Yang sangat penting dalam pekerjaan sebagai profesional keuangan, analis bisnis, analis data, dan banyak posisi lainnya.

Kemampuan Anda untuk mengembangkan bagan secara efektif juga akan menggambarkan keterampilan Anda dalam mengumpulkan dan menafsirkan data.

Melalui kefasihan Anda dalam Microsoft Excel, Anda juga dapat membuat kesimpulan yang diambil dari data yang dapat dimengerti dan penting bagi orang lain dalam bisnis Anda.

Peningkatan fleksibilitas

Tempat kerja saat ini membutuhkan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan teknologi yang sering terjadi dan strategi pemecahan masalah.

Variasi keterampilan yang dapat Anda pelajari di Program Sertifikasi Microsoft memungkinkan Anda untuk menampilkan fleksibilitas Anda kepada pemberi kerja saat ini dan calon pemberi kerja.

Kredensial ini menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda dapat menggunakan berbagai strategi untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan kekhawatiran konsumen dan pemangku kepentingan.

Program Sertifikasi Microsoft memungkinkan Anda untuk secara resmi menampilkan kredensial Anda dengan menyelesaikan pelatihan tertentu.

Catatan seperti itu meningkatkan resume Anda untuk lebih mencerminkan luasnya keterampilan Anda dan menunjukkan kepada atasan Anda bahwa Anda pantas mendapatkan kemajuan yang telah Anda perjuangkan.

Akhir Kata

Demikianlah pembhasan kami terkait Manfaat Pelatihan Sertifikasi Microsoft Yang Perlu Di Ketahui. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terima Kasih !!!

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *