Sejarah Perkembangan Fitur Microsoft Office 2013
Sejarah Perkembangan Fitur Microsoft Office 2013

Sejarah Perkembangan Fitur Microsoft Office 2013

Posted on

media.tanjunglegend.comSejarah Perkembangan Fitur Microsoft Office 2013 Seperti yang kita ketahui, Bill Gates sangat terkenal dengan temuannya yakni Microsoft Office. Ia boleh berbangga karena program tersebut yang dibuat oleh Microsoft untuk mendukung berbagai kegiatan kantor. Program ini di rancang untuk di jalankan berdasarkan sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X.

Sejarahnya di mulai pada Oktober 1990 sebagai paket tiga aplikasi yang dirancang untuk Microsoft Windows 3.0. Microsoft Word untuk Windows 1.1, Microsoft Excel untuk Windows 2.0, dan Microsoft PowerPoint untuk Windows 2.0.

Kemudian setelah populer, pada 1995 Microsoft kembali meluncurkan aplikasi office ini dengan versi 1995 bersama dengan OS Windows 95. Dalam sistem operasi tersebut, Microsoft merombak Windows versi 3.1 dan Windows 3.11 untuk Workgroup.

Hal ini di sebabkan, karena perubahan paling signifikan dalam sejarah sistem operasi PC pada saat itu. Sejalan dengan perkembangan sistem operasi Microsoft Windows, dan Microsoft Office. Perkembangan tersebut tentu akan dan di cintai dan di gunakan oleh sebagian besar masyarakat pengguna komputer di dunia.

Hingga tahun 2000-an Microsoft telah merilis beberapa versi Microsoft Office dan masih di gunakan sebagai aplikasi andalan kantor modern.

Beberapa versi Microsoft Office yang masih banyak di gunakan saat ini termasuk Microsoft Office 2000, Microsoft Office XP (2002). Microsoft Office 2003, Microsoft Office 2007 dan yang terakhir hingga sekarang adalah Microsoft Office 2019.

Pengertian Microsoft Project Professional

Tips Penggunaan Tombol Kombinasi CTRL di Microsoft Excel Terkait pengembangan. Sekitar 26 tahun yang lalu, Aplikasi Office yang pertama kali di luncurkan pada 30 Agustus 1992. Saat itu masih bernama Microsoft Office versi 1.5. Perjalanan yang sangat panjang, bukan?

Kali ini kita cukup mereview perkembangan MS. Office dari versi 2013. Yang di mulai sejak di tampilkan pada Windows 8 yang berbasis cloud. Dengan hadirnya perangkat tablet, Microsoft mulai membuka dukungan untuk layar dan membuka yang di setujui untuk pengguna Surface.

Selanjutnya, terjadi pengembangan lagi dari MS. Office 2013 ke MS. Office 2016 yang pada saat itu merupakan versi terbaru. Di rilis pada 22 September 2015.

Tampilan Microsoft PowerPoint 2013 di perangkat tablet.Secara singkat, MS. Office ini mirip dengan Office 2013, yang juga punya pilihan backgroud. Di sana ada 14 latar belakang yang dapat di pilih untuk meningkatkan tampilan dan performa MS.

Office. MS. Office jenis ini di buat untuk Windows 10. Serta di lengkapi dengan ikon Ribbon baru yang merupakan flat Windows tersebut di hampir semua aplikasi Office 2016.

Tampilan Ribbon Microsoft Word 2016

Tampilan Ribbon Microsoft Word 2016 (atas) yang lebih menonjolkan aksen warna.MS. Office 2019 Kemudian. Pada 24 September 2018, MS. Office 2019 di luncurkan dengan menghadirkan formula dan chart baru untuk analisis data.

Hal ini di klaim memiliki kapabilitas lebih baik untuk para pelaku bisnis yang tidak menggunakan Office 365. Dan fitur-fitur baru seperti pressure sensitivity, tilt effects, dan ink replay. Lalu, untuk update lainnya, terlihat pada PowerPoint akan memberikan fitur Morph and Zoom Animation.

Fitur terbaru Microsoft PowerPoint 2019: Morph TransitionMorph dan Zoom sendiri berkonsep sinematik bagi PowerPoint 2019. Fitur analisis data terbaru di Excel 2019.

Dan fasilitas Learning Tools yang memudahkan pengguna membuat konten berbasis teks di Word 2019. Microsoft juga menanamkan peningkatan layanan dalam Office 2019 yang meliputi update terhadap tingkat pengelolaan IT, tingkat penggunaan, suara, dan keamanan.

Para pengguna yang sudah merasakan program tersebut pasti sudah akrab dengan tampilan versi 2019. Hal ini karena membuat dokumen di Microsoft Word dan membukanya di Google Docs. Adalah sesuatu yang di hindari karena perbedaan di antara keduanya. Akibatnya, Office masih berjaya hingga hari ini, dan Microsoft mencoba memanfaatkannya dengan Office 2019.

Demikian artikel dari kami, semoga bermanfaat. Terkait informasi pelatihan Microsoft atau IT lainnya silakan hubungi contact person kami (Yanti – |[email protected]) atau kunjungi laman berikut.

Kesimpulan

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Sejarah Perkembangan Fitur Microsoft Office 2013. Semoga dengan adanya informasi yang kami sajikan bisa membantu anda terkait Microsoft Office.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *