Korban Persebaya Vs Arema Meninggal Hingga 129 Orang Tewas
Korban Persebaya Vs Arema Meninggal Hingga 129 Orang Tewas

Korban Persebaya Vs Arema Meninggal Hingga 129 Orang Tewas

Posted on

Media.Tanjunglegend.com-Hallo sobat Mediatanjung kembali lagi bersama admin yang akan memebrikan kalian sebauh informasi terbaru lagi mengenai Korban Persebaya Vs Arema Meninggal Hingga 129 Orang Tewas.

LAGA Arema FC vs Persebaya Surabaya telan korban jiwa, pihak Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya menyampaiakan rasa duka cita. Hal itu diketahui melalui Twitter resmi Persebaya Surabaya, yang dilansir pada Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Seperti diketahui, derby Jawa Timur, antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berakhir ricuh hingga menelan korban jiwa. Pihak Persebaya pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada para korban yang meninggal.

Awal Mula Kericuhan di sebabkan!

2 Polisi Ikut Jadi Korban Meninggal Usai Arema vs Persebaya

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 1 Oktober 2022, Bajul Ijo berhasil memetik kemenangan. Pasukan Aji Santoso sukses mempecundangi sang rival bebuyutan dengan skor tipis 3-2.

Aremania –sebutan supporter Arema- pun tak terima tim kesayangan mereka dipermalukan di depan publik sendiri. Alhasil, mereka turun ke atas lapangan begitu laga berakhir dan membuat kericuhan.

Kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan itu pun membuat banyak penonton menderita luka-luka dan sesak napas karena saling berdesakan. Bahkan, kabarnya saat ini peristiwa itu sudah menelan puluhan korban jiwa.

Oleh karena itu, pihak Bajul Ijo –julukan Persebaya- menyampaikan belasungkawa terhadap korban-korban yang meninggal tersebut. Mereka menegaskan bahwa tidak ada satupun nyawa yang sepadan dengan sebuah pertandingan sepakbola.

“Keluarga besar Persebaya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban jiwa setelah laga Arema FC vs Persebaya. Tidak ada satupun nyawa yang sepadan dengan sepak bola,” cuit akun Twitter resmi Persebaya, @persebayaupdate, Minggu (2/10/2022).

“Alfatihah untuk para korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tambahnya.

Untungnya, para pemain dan tim ofisial Persebaya berhasil dievakuasi dari Stadion Kanjuruhan begitu laga selesai. Mereka dibawa keluar menggunakan empat kendaraan taktis Baraccuda.

Meski sempat tertahan cukup lama di luar stadion karena terkepung massa, akhirnya kendaraan yang membawa Marselino Ferdinan dan kolega berhasil keluar dengan aman. Mereka pun kini sedang menuju titik evakuasi untuk segera kembali ke Surabaya.

Akhirkata

Mungkin hanya itu yang bisa dapat admin sajikan di informasi kali ini mengenai Korban Persebaya Vs Arema Meninggal Hingga 129 Orang Tewas. Buat kalian yang ingin mendapatkan informasi selanjutnya kalian bisa berkunjung di situs resmi admin di media.tanjunglegend.com.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *